SD AL-Irsyad Bekasi 1 Menyambut Tahun Baru Islam 1445 H

Menyambut Tahun Baru Islam 1445 H, SD Al-Irsyad Bekasi 1

Tahun baru identik dengan perayaan dan kembang api. Tidak dengan siswa-siswi SD Al-Irsyad Al-Islamiyyah Bekasi 1, Pada Jumat, 21 Juli 2023 seluruh siswa dan guru menyambut kedatangan Tahun Baru Hijriyah 1445 dengaan melaakukan pawai mengelilingi lingkungan sekolah.

Saat pawai, seluruh siswa-siswi memperlihatkan poster buatan mereka yang bertemakan Tahun Baru Hijriyah diantaranya Nama-nama Asmaul Husnah, Malaikat, Nabi dan lain-lain.

Pawai ini bertujuan untuk mengingatkan masyarakat, terutama umat islam tentang kedatangan tahun baru islam dan mengajak untuk melakukan resolusi kehidupan seperti meningkatkan ibadah, memperbaiki akhlak dan memperbanyak sedekah.

Selain pawai menyambut tahun baru islam 1445 kegiatan berikutnya yaitu dengan mengadakan perlombaan Muharram yang diadakan pada hari 20 juli 2023. Tujuannya untuk berlomba-lomba dalam kebaikan dalam memeriahkan tahun baru islam.

Kepala sekolah, Ibu Noermawati S.Pd.I berpesan tujuan dari kegiatan ini agar seluruh siswa-siswi lebih memahami agamanya dan bangga menyambut tahun baru islam serta lebih semangat beribadah dan berakhlak mulia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *